Peringatan Sumpah Pemuda

       Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, sudah 89 tahun usia ikrar itu dikumandangkan. Sejarah Bangsa Indonesia tentang pemersatuan para pemuda senusantara. "Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia. Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe Berbangsa Jang satoe, bangsa Indonesia. Kami poerta dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoen, bahasa Indonesia"  merupakan isi SOEMPAH PEMOEDA.

      Sumpah Pemuda merupakan tonggak awal bersatunya para pemuda seluruh nusantara untuk serentak melawan penjajah pada saat itu. Siswa SMA Negeri 1 Wringinanom memperingatinya dengan berupacara dan membacakan ikrar tersebut. Selain upacara, siswa SMA Negeri 1 Wringinanom juga memperingati Bulan Bahasa. Kegiatan Bulan Bahasa diisi dengan berbagai lomba antara lain: leomba menulis cerpen, mendeklamasi puisi, dan story telling. Semoga saja Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa membuat siswa dan seluruh warga SMA menjadi semakin Cinta Tanah Air.
       

 

testimoni ALumni

"Sekolah di SMA Negeri 1 Wringinanom sangat nyaman karena lingkungan yang asri dan indah serta jauh dari keramaian kota danindustri" Indah Aprilia Alumni 2014